BI Sultra Targetkan Kopi Tolaki jadi Produk Unggulan UMKM Bernilai Ekpor

84
Media brifieng yang digelar Bank Indonesia perwakilan Sultra bersama Bank Sultra dan OJK Sultra jelang UMKM Sultra Expo 2022
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Bank Indonesia perwakilan Sultra, Bank Sultra dan OJK Sultra serta stakeholder terkait dalam penyelenggaraan UMKM Sultra Expo 2022. Dalam kegiatan tersebut sebanyak 44 pelaku UMKM terlibat untuk memeriahkan UMKM Sultra Expo 2022.

Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan bahwa agenda tersebut akan menjadi agenda tahunan. Ia juga mengatakan dalam UMKM Sultra Expo 2022 ini, pihaknya memilih Kopi Tolaki sebagai produk lokal yang diunggulkan.

“Kami berencana untuk mengembangkan Kopi Tolaki, untuk menjadi produk unggulan UMKM yang bernilai ekspor,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Dijelaskannya bahwa pengembangan Kopi Tolaki ini sudah lebih dulu dilakukan oleh BI Sultra dengan berbagai pendampingan. Tapi saat ini, pihaknya ingin mengenakkan produk lokal ini ke tingkat yang lebih tinggi bahkan mendunia.

“Sebenarnya sudah dilakukan pemasaran secara internasional tapi untuk kali ini kami ingin lebih meluas lagi dan kami akan melaunching Devisa Desa Kopi Tolaki. Itu akan menjadi salah satu moment penting bagaimana Kopi Tolaki ini bisa menembus pasar internasional,” pungkasnya.

Harlina

Facebook Comments