BI Sultra: Kaum Milenial Mampu Dorong Perkembangan UMKM

38
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id UMKM Sultra Expo 2022 yang digelar Pemerintah Provinsi Sultra bekerja sama dengan BI Sultra, OJK dan Bank Sultra tidak hanya menampilkan kegiatan UMKM saja melainkan pula memberikan seminar bisnis yang dapat diikuti oleh pelaku UMKM dan pengunjung.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Aryo Wibowo T Prasetyo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa peran anak muda atau kaum milenial saat ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik.

“Beruntungnya generasi saat ini, dengan berkembangnya teknologi beragam profesi dapat dilakukan dengan mudah. Misalnya saja menjadi pengusaha bermodalkan telepon pintar,” katanya, Jumat (22/7/2022).

Diakuinya saat ini banyak pengusaha yang lahir dari kaum milenial. Hal ini tentu saja karena kaum milenial memiliki konsistensi, kerja keras dan selalu berinovasi.

“Intinya siapa yang berusaha keras, itu yang akan mendapatkan hasilnya. Banyaklah berdiskusi dengan mereka yang sudah pengalaman di dunia usaha,” tandasnya.

Menurut Aryo, dalam kemajuan UMKM, pihak BI sendiri selalu memberikan dorongan dan motivasi. Tidak sebatas itu saja, BI Sultra juga intens memberikan pendampingan melalui berbagai pelatihan.

Sementara itu, Sekretaris Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mengatakan bahwa milenial saat ini memiliki peranan yang sangat penting karena mampu menciptakan ide-ide kreatif dan berinovasi.

“Mereka generasi sekarang pun sangat melek teknologi. Selain itu, disamping memiliki jiwa wirausaha, belajar dengan yang berpengaman pun sangat penting. Kami dari perintah ikut mendukung UMKM, karya anak daerah,” tutupnya.

Harlina

Facebook Comments