BI Buka Penukaran Tujuh Pecahan Uang Emisi 2022

60
Adik Afrinaldi selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara menjelaskan tentang tujuh pecahan uang emisi 2022
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Setelah meluncurkan tujuh pecahan uang baru emisi 2022, BI perwakilan Sultra juga membuka layanan penukaran uang bagi masyarakat umum. Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki pecahan uang emisi 2022.

Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendra Irawan mengatakan bahwa masyarakat bisa melakukan penukaran melalui kas keliling.

“Untuk seluruh masyarakat dapat melakukan penukaran emisi 2022 melalui kegiatan kas keliling BI, bisa juga penukaran dengan menginput aplikasi Pintar atau perbankan,” jelasnya, Kamis (18/8/2022).

Lanjutnya, bagi masyarakat bisa menukarkan satu paket artinya masyarakat dapat menukarkan senilai 200 ribu rupiah yang terdiri dari pecahan 100 ribu sebanyak 1 lembar , 50 ribu 1 lembar, 20 ribu 1 lembar , 10 ribu 1 lembar, 5 ribu 2 lembar kemudian 2 ribu 4 lembar dan seribu sebanyak 2 lembar sehingga total 200 ribu.

“Masyarakat bisa menukarkan maksimal 5 paket atau 1 juta melalui aplikasi pintar untuk jadwalnya bisa dilihat di media sosial yang secara resmi diumumkan BI perwakilan Sultra,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait tujuh pecahan uang emisi 2022 agar masyarakat percaya dan yakin bahwa uang tersebur tidak palsu dan layak edar.

Harlina

Facebook Comments