Bertemu Komisi XI, BI Sultra Paparkan Program Digitalisasi Bagi UMKM

165
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id –Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, Doni Septadijaya mendapat kunjungan dari anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra. Dalam kunjungan tersebut, Doni menjelaskan terkait sejumlah program yang saat ini tengah dilakukan BI Sultra untuk terus membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra.

Salah satu program yang terus digenjot yakni upaya yang dilakukan BI Sultra untuk menggenjot digitalisasi bagi pelaku UMKM. Menurutnya, seluruh pelaku UMKM harus paham dan menerapkan sistem digital agar usaha yang dilakukan terus meningkat.

“Percepatan digitalisasi daerah termasuk kepada pelaku UMKM juga terus kita dorong agar perekonomian terus tumbuh positif,” katanya, Kamis (14/7/2022).

Doni menyadari bahwa UMKM merupakan sumber pertumbuhan ekonomi yang baru, apalagi pasca pandemi sejumlah pelaku UMKM mampu bertahan.

“Saat ini kita mendorong UMKM sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi,” ujarnya.

Untuk diketahui, BI terus melakukan pelatihan dan webinar bagi pelaku UMKM.BI Sultra baru saja melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM Kota Kendari terkait cara sertifikat halal untuk produk juga memberikan Webinar bagi UMKM dengan tema UMKM Sultra Go Digital, Go Export.

Harlina

Facebook Comments