Berkunjung di OJK Sultra, Komisi XI DPR RI Minta Perbankan Permudah KUR Bagi UMKM

131
Bahtra, anggota Komisi XI DPR RI saat melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari, Sultra.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Salah seorang anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari, Sultra, Rabu (13/7/2022).

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan bank daerah di Kendari, Bahtra  meminta agar permohonan Kredit Usaha Rakyat (KUR)  bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra tidak dipersulit.

“Di Sultra masih banyak pelaku UMKM yang tradisional, kalau berhubungan dengan pihak bank agak sedikit terkendala. Ini yang perlu kita dorong dan bantu,” pintanya.

Dikatakannya, dengan mempermudah akses KUR bagi pelaku UMKM maka akan mendorong pemulihan perekonomian di Indonesia khususnya di Sultra.

“Kita harap perbankan dapat mempermudah akses KUR dan membantu memfasilitasi UMKM di Sultra,” harapnya.

Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya

Di tempat yang sama, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan bahwa para pelaku UMKM juga berhasil membuktikan mampu bertahan ketika pandemi covid-19 sehingga diharapkan industri perbankan utamanya Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dapat meningkatkan kredit UMKM.

“Kami terus menggenjot Bank Sultra untuk terus mengingatkan kredit dibidang produktif, khususnya UMKM,” tutupnya.

Harlina

Facebook Comments