Basran Terpilih Secara Aklamasi Pimpin REI Sultra, Target Bangun 4 Ribu Rumah

135
Ketua DPP REI, Paulus Totok Lusida (kanan) dan Ketua DPD REI Sultra, Basran (Kiri)
berikabar.id

OfBasran terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP REI, Paulus Totok Lusida di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (28/2/2022).

Usai dilantik, Basran menegaskan dalam kepengurusannya kedepan, ia siap untuk mengaktifkan dua ruang komisariat. Hal tersebut dilakukannya guna membangun sinergi8 bersama.

“Kita akan aktifkan dua ruang komisariat hal ini agar seluruh anggota yang ada di daerah bisa saling bahu-membahu untuk meningkatkan kinerja,” katanya.

Basran juga menyebut bahwa di kepengurusannya ini ia siap untuk manargetkan pembangunan rumah sebanyak 4.000 rumah. “Bisnis ini terus berkembang, bahkan di saat pandemi kita masih mampu untuk menawarkan ribuan rumah, tahun lalu kita mampu membangun sekitar 2800 rumah, nah tahun ini kita target pembangunan hingga 4.000 rumah,” katanya.

Ditekankannya pula bahwa seluruh anggota siap untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah agar REI tidak hanya dikenal oleh pihak perbankan melainkan juga pemerintah.

Ketua DPP REI, Paulus Totok Lusida, menuturkan bahwa kolaborasi yang baik harus terus dibangun oleh sesama pengurus sehingga REI bisa terus berkembang dan dikenal lebih banyak lagi.

“Betul yang dikatakan ketua terpilih bahwa semua harus bersatu agar REI bisa lebih besar lagi. REI, perbankan dan pemerintah bersatu,” ujarnya.

Ia juga berharap agar regulasi untuk REI tidak dipersulit, begitu juga kontrak tenaga kerja. “Saya titip ya kan Sultra ini ekonominya bagus, saya titip kalau kontrak tenaga kerja bisa di atas tiga tahun jangan hanya satu tahun karena rumah itu juga termasuk kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Harlina

Facebook Comments