Atlet Free Fire E-Sport Sultra Melenggang ke PON XX di Papua

196
Foto bersama para atlet free fire bersama Ketua Umum ESI Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana dan Ketua Harian ESI Sultra, Alvian Taufan
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Sebanyak lima atlet free fire pada olahraga E-Sport Indonesia (ESI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil melenggang ke PON XX yang akan diselenggarakan di Papua. Demikian diungkapkan Ketua Harian E-Sport Sultra, Alvian Taufan, saat menggelar keterangan pers, Senin (13/9/2021).

Dikatakannya, melalui keberhasilan awal itu, pihaknya akan selalu memberikan dukungan kepada para atlet agar bisa mendapatkan capaian yang lebih bagus lagi.

“Semua akan kita dukung, kita fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan atlet kita,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para atlet yang sudah berhasil mendapatkan tiket PON untuk tidak cepat berbagga diri dan bisa berlatih untuk menghadapi lawan lainnya. “Jangan cepat puas, karena di sana (PON Papua) kalian masih akan bertemu dengan lawan lainnya dari grup yang berbeda,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum ESI perwakilan Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan para atlet, bahkan berhasil mendapatkan skor tertinggi dibandingkan provinsi lainnya pada grup A.

“Kita bersyukur pada moment ini kita bisa menanag bahkan skor kita tertinggi dibandingkan beberapa provinsi lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, saat pertandingan untuk mendapatkan tiket ke PON XX Papua, Sultra bertanding dengan beberapa provinsi antara lain, DKI Jakarta, Yogyakarta, Riau, Sulbar, Kaltim. Sultra sendiri berhasil mendapatkan skor tertinggi dengan nilai 67 poin.

Kata Toto, kemenangan ini menjadi langkah awal sehingga kedepannya atlet free fire ini tidak hanya bertanding pada tingkat nasional melainkan hingga ke tingkat internasional.

“Sebuah kebanggan bisa berkiprah ke tingkat nasional, tapi kedepannya bisa lebih baik lagi hingga bisa ke tingkat internasional yang awalnya seperti ini,” tukasnya.

Toto berpesan kepada para atlit selain latihan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, para atlet juga harus berdoa, utamanya meminta restu kepada orang tua sebelum berangkat ke PON nantinya.

Sitti Harlina

Facebook Comments