Arsjad Rasjid Dukung Potensi Aspal Buton

160
berikabar.id

 

Kendari, Berikabar.id – Arsjad Rasjid memberikan dukungan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan aspal Buton. Dukungan tersebut diungkapkannya jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII yang digelar di Kota Kendari, Sultra, Rabu (30/6/2021).

Dukungan yang diberikan Arsjad terlihat melalui billboard dimana Arsjad yang mengenakan kemeja putih dan berkopiah hitam terlihat mengepalkan tangan, tanda memberikan dukungan. “Ayo bangun Indonesia dengan aspal Buton,” kata Arsjad dalam billboard tersebut.

Menurut Arsjad, Munas VIII Kadin yang digelar di Kendari sangat tepat dijadikan sebagai tonggak dan momentum untuk mengangkat aspal Buton dan potensi lain Sulawesi Tenggara seperti nikel, emas, minyak dan gas, pertanian, dan lainnya.

“Gencarnya pembangunan infrastruktur, termasuk jalan nasional yang saat ini dilakukan pemerintah di seluruh negeri, bisa dimanfaatkan untuk mendorong produksi aspal Buton,” ujarnya.

Pengusaha asal Sulawesi Tenggara Jaffray Bittikaka, mengapresiasi dukungan Arsjad Rasjid untuk mendorong pengembangan aspal Buton.

“Jaringan bisnis Arsjad bisa membuka peluang investor turut serta dalam mempercepat industri aspal Buton,” cetusnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menuturkan pelaksanaan Munas VIII Kadin akan berdampak positif, salah satunya turut menstimulasi perekonomian daerah.

Ali Mazi menilai, dengan hadirnya para pengusaha nasional di Kendari diharapkan dapat menarik minat untuk berinvestasi di Sulawesi Tenggara yang kaya akan sumber daya alam. Mulai dari sektor pertambangan nikel, aspal, emas, perkebunan, pertanian, perikanan dan lain sebagainya.

Dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta para pengusaha dari seluruh wilayah di Indonesia, perhelatan lima tahunan ini memang berpotensi melahirkan sinergi antarpelaku usaha dan investor.

Harlina

Facebook Comments