Antusias Warga Sultra Ikut Fun Run Lanal Kendari Meriahkan HUT TNI AL

81
Danlanal Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari,S.E,M.Tr. Opsla saat melepas ribuan peserta fun run sebagai rangkaian HUT TNI AL ke-77
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id 8Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar fun run sejauh 7,7 KM sebagai salah satu rangkaian HUT TNI AL ke-77. Fun run digelar di Lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Sultra, Minggu (11/9/2022).

Nampak, para peserta lari berasal dari berbagai daerah di Sultra bahkan ada pula yang dari luar Sultra seperti Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Danlanal Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari,S.E,M.Tr. Opsla menuturkan bahwa fun run yang digelar hari itu sebagai salah satu rangkaian HUT TNI AL ke-77 yang dilakukan secara serentak di 34 provinsi.

“Kami melihat ini animo masyarakat di Sultra luar biasa sekali, sebenarnya target kami hanya 500 orang namun peserta yang hadir 1.745 orang. Kami mengapresiasi dan 500 finisher pertama kami berikan medali,” katanya.

Lanjutnya, salah satu tujuan diselenggarakannya olahraga lari hari itu yakni untuk membangkitkan semangat olahraga.

“Tujuannya untuk membangkitkan semangat olahraga kepada generasi muda agar selalu cinta dengan olahraga terutama ini fun run bukan cepat-cepatan tapi untuk kemeriahan bersama dan untuk menyatukan seluruh komunitas yang ada di Kendari,” ujarnya.

Dandrem 143 HO, Brigjen Yufti Senjaya yang turut hadir juga memberikan ucapan selamat atas HUT TNI AL yang ke-77 dan memberikan dukungan atas rangkaian kegiatan Lanal Kendari.

“Tentunya mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti ini, tujuannya memang untuk membangkitkan motivasi cinta olahraga salah satunya adalah lari,” pungkasnya.

Harlina

Facebook Comments