Antusias Warga Moramo Utara Ikut Vaksinasi Untuk Menambah Kekebalan Tubuh

174
Ratusan warga Moramo Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan datang ke lokasi vaksinasi.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id- Ratusan warga di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh alumni Akpol Polda Sultra angkatan 97. Vaksinasi dan bakti sosial yang disenggarakan selama dua hari yakni 20 dan 21 September tersebut diserbu warga.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ratusan warga ini rela antri dan tidak berdesakan untuk menambah kekebalan tubuh di masa pandemi.

Alumni Akpol 97, Kombes Febrianto Guntur Sunoto mengatakan bahwa vaksinasi dan kegiatan sosial tersebut dilakukan untuk mendukung program dari pemerintah di masa pandemi ini, sehingga hard immunity warga terbentuk.

“Agenda ini memang genjar kita lakukan guna mendukung kebijakan pemerintah sehingga seluruh masyarakat tetap mendapatkan kekebalan tubuh di masa pandemi,” ujarnya.

Dikatakannya pula bahwa vaksinasi dengan target 500 ribu warga ini dilakukan dengan tetap menerapakan protokol kesehatan, sehingga warga tidak dibiarkan untuk berdesakan.

Ia pun berharap agar seluruh warga mau mengikuti program dari pemerintah sehingga kekebalan tubuh bisa lebih terjaga. “Mudah-mudahan seluruh warga mau untuk divaksin, ini kan demi keamanan bersama sehingga dalam beraktivitas kita tidak perlu ragu,” harapnya.

Sementara itu, Lisnawati, salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi pertama hari itu menuturkan bahwa keikutsertaannya sebagai salah bentuk ketaatan warga yang baik.

“Ini kan demi keamanan dan kenyaman bersama, jadi nanti kalau sudah divaksin paling tidak kita tidak ragu tapi tetap harus mengikuti anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan utamanya untuk selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan, meskipun sudah divaksin,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments