Antusias Pelajar SMP dan SMA di Kota Kendari Ikut Vaksinasi

247
Salah seorang siswi di SMAN 2 Kendari mendapatkan suntikan dosis dua.
berikabar.id

Kendari, Berikabar – Ratusan pelajar baik itu SMP dan SMA yang ada di Kota Kendari antusias melakukan vaksinasi yang digelar di SMAN 2 Kendari, Senin (18/10/2021). Kegiatan yang melibatkan BIN Sultra dan Dinas Kesehatan ini sebagai bentuk kepedualian agar target 100 persen vaksinasi pelajar bisa segera dituntaskan.

Tasya, salah seorang pelajar SMPN 7 Kendari mengaku senang sudah bisa ikut divaksin. “Senang karena ini kan masih pandemi, jadi kalau sudah divaksin paling tidak kekebalan tubuh bertambah,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa sejak vaksinasi pertama hingga vaksinasi kedua sama sekali tidak ada keluhan yang dirasakannya, hanya saja pada vaksin kedua hari itu, ia mengaku agak sakit.

“Sedikit sakit saat disuntik, tapi setelah itu tidak apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu, Indri Ananda selaku Ketua OSIS SMAN 2 Kendari mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan di sekolah tentu saja akan berdampak sangat positif, karena para siswa tidak perlu lagi mencari keluar.

“Saya merasa sangat senang mewakili teman-teman karena teman-teman tidak perlu lagi repot keluar sekolah, sudah disediakan di sekolah,” tandasnya.

Indri mengungkapkan bahwa semakin banyak siswa yang mau untuk divaksin maka akan semakin bagus karena pasti akan berdampak pada proses pembelajaran yang sudah bisa dilakukan secara offline.

“Kan sesuai janji Pak Jokowi kalau sudah memasuki daerah yang hijau dan sudah ada 70 persen sampai 90 persen masyarakat yang divaksin maka pembelajaran secara tatap buka bisa berlangsung kami berharap dengan vaksinasi ini maka pembelajaran secara offline tatap muka itu bisa segera dilakukan sehingga bisa memudahkan kami menerima materi dari pelajaran,” harapnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments