Antisipasi Gelombag Tiga Covid-19, Pemkot Kendari Intens Lakukan Vaksinasi

146
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pandemi covid-19 hingga saat ini masih terus mengintai, setelah varian delta yang sempat membuat pemerintah setempat sempat kewalahan dalam menanganinya, saat ini pemerintah juga tetap dibuat waspada atas ancaman gelombang ketiga.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang intens melakukan vaksinasi kepada seluruh warganya agar mendapatkan kekebalan tubuh.

“Kita tidak ingin kasus covid-19 ini naik lagi, salah satu langkah yang kita tempuh yakni dengan intens melakukan vaksinasi kepada warga,” ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Ia pun membeberkan bahwa saat ini sudah ada 64,3 persen warga Kota Kendari yang sudah melakukan vaksinasi, sementara target dari pemerintah sendiri yakni hingga 70 persen. Kota Kendari sendiri yang saat ini berada pada PPKM Level 2 terus berbenah dan menggenjot vaksinasi agar kedepannya bisa berada pada PPKM Level 1.

“Sekarang sudah ada 64,3 persen, sisanya kami terus genjot insyaAllah sebelum Desember 2021 kita sudah bisa mencapai angka 70 persen sehingga kita bisa mendapatkan hard immunity di tengah pandemi yang kita juga tidak tahu kapan akhirnya,” tandasnya.

Dikatakannya pula bahwa meskipun saat ini sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, namun ia berharap agar seluruh warga tidak abai dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya.

“Masyarakat jangan lengah, tetap menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan karena saat ini kita hidup berdampingan dengan covid-19,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments