Ali Mazi Imbau Masyarakat Sultra Lakukan Transaksi Non Tunai, Bentuk Dukungan UMKM Go Digital

34
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah mengalakkan untuk terus melakukan transaksi non tunai. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membuka UMKM Sultra Expo 2022 di Pelataran Eks MTQ Kendari.

“Saya selalu mengimbau kepada masyarakat dan di pemerintahan untuk selalu melakukan transaksi non tunai,” katanya, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, upaya yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk mendukung UMKM go digital dengan memanfaatkan teknologi dan kemudahan saat bertransaksi. Ali Mazi menyadari bahwa pasca pandemi masyarakat sudah terbiasa melakukan pembelanjaan secara online.

“Pengembangan UMKM menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mendorong sektor-sektor prioritas untuk tumbuh pasca pandemi, pandemi mendorong gaya hdup masyarakat terutama dalam berbelanja online,” ujarnya.

Lanjut Ali Mazi bahwa saat ini masyarakat harus mengikuti perkembangan yang ada termasuk transaksi non tunai yang memberikan banyak kemudahan. Ia berharap dengan semakin bertambahnya pemahaman masyarakat terkait transkasi non tunai maka akan mempercepat upaya pemerintah dalam mendorong UMKM go digital.

Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya menuturkan transaksi non tunai bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sehingga lebih efektif. “Banyak kemudahan dan lebih efisien tentunya,” tukasnya.

Harlina

Facebook Comments