Aksi Sosial Pemeriksaan Kesehatan Oleh Relawan RAG-SS di Konsel, Terapkan Prokes 3M

277
Salah satu Lansia saat berkonsultasi dengan tim medis aksi sosial relawan Rusmin-Senawan, di Konsel, Sabtu (14/11/2020)/Ceno.
berikabar.id

Konsel, Berikabar.id-Tim relawan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) nomor urut 1, Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS), menyelenggarakan aksi sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal, di Pasar DU Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/11/2020). Aksi sosial kali ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Di area aksi sosial tersebut, petugas penyelenggara juga menyiapkan fasilitas penunjang sesuai standar protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan masker.

Siti, salah satu warga setempat mengatakan, dirinya dan masyarakat lainnya sangat terbantu dengan program nyata yang dicanangkan pasangan Rusmin – Senawan di daerahnya.

“Mudah-mudahan kegiatannya bisa terus berlanjut, karena sangat membantu kami sebagai warga kurang mampu,” ujar Siti.

Seorang warga lainnya, Ujang, juga mengaku merasa terbantu dengan kegiatan tim relawan tersebut. Menurutnya aksi sosial kali ini lebih bisa mengakomodir seluruh elemen masyarakat di daerah itu, khususnya para lansia yang kesulitan mengakses fasilitas pemeriksaan kesehatan.

“Terima kasih kepada tim RAG – SS yang telah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini,”ujarnya.

Penyelenggara kegiatan, Ardyawan mengatakan, pihaknya tak hanya menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis saja, namun warga juga bisa langsung berkonsultasi dengan tim medis yang dilibatkan.

“Tidak hanya periksa kesehatan, di sini kita juga bisa tanya-tanya atau konsultasi. Kami berharap, warga lebih sadar dengan kesehatan, rajin berolahraga serta selalu terapkan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker),” pungkasnya.

 

 

Penulis: Aditya Ceno

Facebook Comments