Akselerasi Teknologi Ekonomi Digital, Webinar Telkomsel Libatkan Penggiat UMKM dari 12 Kota se-Indonesia

314
berikabar.id

Kendari-Telkomsel menyelenggarakan seminar web (webinar) di 12 Kota yang tersebar di seluruh Indonesia, sejak 12 Agustus 2020. Webinar kali ini bertepatan dengan Hari UMKM Nasional. Webinar yang melibatkan pelaku UMKM ini dilaksanakan secara berturut-turut mulai dari Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, Manado dan ditutup di kota Jakarta.

“Tujuan webinar ini adalah untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktifitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini,” kata Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani.

Ririn menambahkan, dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Telkomsel melalui 99% Usahaku kedepannya juga telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air.

Upaya tersebut meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha. Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

“Kami berharap, kehadiran 99% Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya,”ujarnya.

“Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM di tanah air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna. Ke depan, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” pungkas Ririn.

 

 

Penulis: ER

Facebook Comments