4,09 Juta Kasus Sembuh Covid-19 Tercatat di Indonesia

207
Tangkapan layar saat Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro menjelaskan kasus covid-19 di Indonesia
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id –┬áKiJuru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa hingga saat ini kasus sembuh covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan. Demikian diungkapkannya, Rabu (10/11/2021).

“Sejauh ini tenaga kesehatan yang merawat kasus covid-19 terus membaik, dari angka 4,20 juta kasus hingga saat ini sudah ada 4,09 kasus yang dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dari kasus sembuh tersebut, terdapat 9.602 yang masih dirawat atau melakukan isolasi dan 3,3 persen dari total kasus dinyatakan meninggal.

“Tercatat 3,3 persen kasus meninggal termasuk di dalamnya ada 700 lebih tenaga kesehatan dan rekan jurnalis,” katanya.

Ia pun berharap kasus covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan pasca gelombang kedua atau varian delta yang sempat membuat angka kasus bertambah drastis. Adanya kebiasaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan juga menjadi salah satu kebiasaan yang tetap harus dilakukan masyarakat dalam menjalankan aktivitas.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan anda akan membantu pemerintah dalam menekan angka kasus covid-19, semoga kita semua tetap disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments