2.200 Paket Sembako Dibagikan di Expo Pasar Murah, BI Edukasi Warga Gunakan QRIS

168
Salah seorang pengunjung yang melakukan scan kode QRIS saat bertransaksi di Expo Pasar Murah.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Sebanyak 2.200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di Kota Kendari dalam Expo Pasar Murah yang dilakukan di Pelataran SSDC MTQ. Expo pasar murah melibatkan TPID, Disperindag Sultra dan BI Sultra.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra Laode Muhammad Fitrah Arsyad mengatakan bahwa 2.200 paket sembako yang dibagikan tersebut merupakan subsidi dari Disperindag dan BI Sultra.

“Kalau Disperindag, kupon paket sembakonya sebanyak 1.000 kupon, sementara BI memberikan 1.200 kupon,” katanya saat ditemui di Pelataran SSDC, Sabtu (23/4/2022).

Dikatakannya pula bahwa pihaknya melibatkan langsung distributor dan sebanyaj 48 pelaku UMKM dalam expo pasar murah tersebut.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Aryo Wibowo T Prasetyo mengatakan bahwa selain menjual bahan-bahan pokok dengan harga murah, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan kupon subsidi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bank Indonesia bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sulawesi Tenggara turut berkontribusi memberikan kupon subsidi,” katanya.

Dikatakannya dalam kegiatan tersebut, untuk mengkampanyekan pembayaran digital melalui QRIS, pembelian paket sembako murah juga dapat menggunakan QRIS.

“Bagi para pengunjung Expo UMKM yang bertransaksi dengan menggunakan QRIS, diberikan tambahan voucer belanja di tempat bagi yg beruntung,” ujarnya.

Yeni, salah seorang pengunjung yang menggunakan pembayaran melalui QRIS mengatakan bahwa transaksinya lebih mudah, pembeli dan penjual sama-sama diuntungkan.

“Adanya QRIS lebih memudahkan dalam bertransaski. Apalagi kalau membayar pakai QRIS tidak perlu ada kembalian karena dibayar sesuai harga,” katanya.

Harlina

Facebook Comments