114 Personil Basarnas Kendari Dikerahkan Dalam Operasi Siaga SAR Natal dan Tahun Baru 2021

400
Tenaga medis dan ratusan personil Basarnas Kendari, saat mengikuti apel gabungan Siaga SAR Natal 2020 dan Tahun Baru 2021/Foto: Media Center Basarnas Kendari
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id114 Personil Basarnas Kendari dikerahkan dalam operasi siaga SAR Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya,  operasi siaga SAR yang dilaksanakan pada 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 kali ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Operasi SAR kali ini sejalan dengan pelayanan SAR yang profesional, sinergi dan militan demi mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan siaga SAR. Berkaitan dengan prokes Covid-19, kami bekerjasama dengan Kementerian maupun lembaga terkait,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Kamis (17/12/2020).

Aris Sofingi juga kembali mengimbau seluruh personil SAR agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan perilaku 3M (Mencuci Tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak), di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kepada seluruh personil siaga SAR natal dan tahun baru ini, agar terus menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI-Polri dan seluruh potensi SAR, menerapkan prokes Covid-19, menjaga solidaritas tim dilokasi kecelakaan dan bencana agar bisa memberikan pelayanan yg terbaik kepada korban bencana maupun kecelakaan,” urainya.

“Seluruh personil siaga SAR juga harus memiliki jiwa militan dalam mengemban tugas, mengingat tugas SAR adalah tugas kemanusiaan, yang tak jarang dihadapkan dengan medan operasi yang cukup berat,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan operasi siaga SAR natal 2020 dan tahun baru 2021 ini menyasar area publik seperti pelabuhan, terminal, bandara dan beberapa destinasi  wisata yang diperkirakan padat pengunjung jelang tutup tahun.

Penulis: ERNILAM

Facebook Comments