101 Baliho Paslon Surunuddin dan Rasyid Dirusak, LO Minta Relawan Menahan Diri

356
berikabar.id

KONAWE SELATAN – Sedikitnya 101 lembar baliho Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan Rasyid, dirusak oleh orang tak dikenal (OTK), sekira Sabtu dini hari, 7 Agustus 2020.

“Diduga oknum ini bergerak secara berkelompok dan melakukan pengrusakan disaat subuh dini hari,” kata Nanang Supratman, Liaison Officer (LO) Surunuddin Dangga saat dihubungi via telpon.

Baliho ukuran 3×2 meter yang dirusak, berada di wilayah Kecamatan Konda sebanyak 32 titik, Ranomeeto 27 titik, Wolasi 10 titik dan Ranomeeto Barat 32 titik. Bila ditotal mencapai 101 baliho yang dirusak OTK.

“Mereka merusak APK petahana, karena sudah mulai kuatir melihat pergerakan petahana yang masif,” ujarnya.

Nanang juga mengungkapkan, tim pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid yang berada di Kecamatan Ranomeeto, sudah melaporkan atas kejadian ini ke Polsek Ranomeeto.

“Mudah-mudahan pelakunya bisa ditangkap dan diproses secara hukum,” tegasnya.

Nanang kemudian minta kepada seluruh relawan Surunuddin Dangga-Rasyid, mulai relawan anak muda, relawan TPS, relawan kecamatan dan relawan kabupaten, agar tetap tenang. Jangan ada yang terprovokasi atas propaganda pengrusakan baliho.

“Semua relawan pasangan Surunuddin Dangga dan Rasyid jangan ada yang terpancing. Semuanya harus bersabar diri,” tegas Nanang lagi.


Source : TenggaraNews.com

Facebook Comments